Kendarai Scoopy, Pelajar di Parengan Tewas Dihantam Avanza

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan roda dua dengan kendaraan roda empat kembali terjadi di Jalan Raya Parengan-Jatirogo turut Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Akibat kecelakaan itu, seorang pelajar bernama Diva (15), asal Desa Krasaan, Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, meninggal dunia di lokasi, Sabtu (4/5/2019) sore.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kronologis kecelakaan maut itu berawal saat korban mengendarai motor Honda Scoopy S-3956-EM berboncengan dengan temannya bernama Nur Indah (15) melaju dari arah timur ke barat.

Kemudian, korban berhenti mendadak tanpa melihat kendaraan yang ada dibelakangnya korban langsung belok ke kanan untuk menuju ke arah Bank BRI di kecamatan setempat. 

"Korban melaju dari arah timur ke barat, lalu belok ke kanan ke arah BRI," terang Kapolsek Parengan, AKP Basir.

Namun nahas, saat hendak belok ke kanan dari belakang muncul kendaraan Avanza Nopol S-1925-AS yang dikemudikan Bambang Daryanto (59) warga RT/10 RW/02 Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro yang melaju dengan kecepatan tinggi.

"Dengan jarak yang terlalu dekat, pengendara Avanza tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya sehingga terjadi kecelakaan," imbuh Kapolsek.

Akibat kecelakaan itu, pengendara Honda Scoopy meninggal dunia. Ditaksir akibat kejadian itu kerugian mencapai sekitar Rp5 juta.[hud/col]