SNP Luar Tuban Ramai-ramai Datangi Sedekah Laut Palang

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Tasyakuran sedekah laut TPI Desa/Kecamatan Palang, hari ini menghadirkan hiburan musik dangdut ternama, yakni Orkes Melayu (OM) Palapa. Tak ayal, penggemar dari Saudara New Palapa (SNP) dari dalam maupun luar kawasan Bumi Wali sebutan Kabupaten Tuban, berbondong-bondong datang ke lokasi.

Salah satunya ialah SNP dari wilayah Kota/Kabupaten Lamongan, yang tergabung dalam komunitas Alap-Alap Pantura. Mereka mengaku sengaja menyempatkan waktu, datang untuk memeriahkan acara di Palang Tuban.

"Kita datang untuk Palapa, sama SNP Ronggolawe kita seduluran baik," kata pemuda asal Mantup, Kabupaten Lamongan, Abdul Aziz kepada blokTuban.com, Selasa (30/4/2019).

Ditambahkannya lagi, selain datang untuk bersilaturahmi dengan SNP Ronggolawe, mereka juga berniat mencari persaudaraan yang lebih erat dengan SNP wilayah lain yang hadir.

"Yang penting rukun. Joget tertib, gak tawuran. SNP cinta damai," imbuhnya.



Pengagum SNP juga berdatangan dari latar belakang umum. Seperti halnya Tika, warga sekitar Palang. Ia mengaku ingin menyaksikan secara langsung bagaimana artis Palapa dari dekat.

"Pengen lihat artisnya. Gery Mahesa, mbak Jihan, mbak Wiwik katanya hadir juga," paparnya. [feb/rom]