Nenek Legi Nekat Gantung Diri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Legi, seorang nenek berumur 79 asal Dusun Ndukoh, Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ditemukan meninggal dunia gantung diri di dalam kamarnya.

Korban ditemukan pertama kalinya oleh sang menantu yang hendak membangunkan korban sekitar pukul 05.30 WIB, Senin (29/4/2019).

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo menjelaskan, kronologi kejadian itu berawal sekitar pukul 22.00 WIB korban masuk kamar rumah usai menyaksikan Televisi.

"Keluarga mengira korban masuk kamar akan tidur di kamarnya yang tempatnya bersebelahan dengan rumah induk," terang Kasatreskrim Polres Tuban.

Kemudian sekitar pukul 05.30 WIB menantunya korban bernama Siti Yuliana ingin membangunkan korban, namun saat membuka pintu kamar korban, korban di ketahui sudah  menggantung pada kayu dinding kamar.

"Menantu korban kaget saat mengetahui korban sudah dalam keadaan menggantung di dalam kamar," imbuh mantan Kasatreskrim Polres Tulungagung tersebut.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga dan beberapa tetangganya korban beberapa bulan terakhir kelihatan mengalami gangguan jiwa, hal itu dibuktikan korban sering  keluar rumah tampa tujuan dan saat di tanya mengatakan ingin mati atau ingin gantung diri.

Dari hasil pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Kerek korban meninggal karena gantung diri. Sebab, saat dilakukan pemeriksaan lidah korban dalam keadaan menjulur keluar, kemaluan mengeluarkan lendir, dubur mengeluarkan kotoran, leher terdapat bekas jeratan tali. Serta tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan keluarga menolak untuk dilakukan outopsi.

"Hasil pemeriksaan Tim Medis, korban murni meninggal dunia karena gantung diri," pungkasnya.[hud/col]