Berikut Skema dan Jadwal Pengumuman Kelulusan SMA

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Terkait siswa-siswi di Kabupaten Tuban yang melakukan konvoi sebelum pengumuman, Dinas Pendidikan wilayah Tuban, mebeberkan sekema dan jadwal pengumuman kelulusan siswa SMA.

Kasi SMA Pendidikan Khusus dan Pendidik Layanan Kusus (PK-PLK), Sugeng Suryadi mengatakan, pada tanggal 3 Mei 2019 pusat memberikan hasil pengumuman kelulusan ke provinsi, 6 samapi 7 Mei dari provinsi ke masing-masing kepala cabang setiap wilayah.

Tanggal 8 sampai 9 Mei dari kepala cabang setiap daerah ke masing-masing lembaga pendidikan daerahnya, 10 Mei 2019 sekolah mengadakan rapat terkait kelulusan, nilai UNBK bukan acuan untuk menentukan kelulusan dan pada tanggal 13 Mei pengumuman kelulusan akan disampaikan kepada siswa.

"Kalau nilai UNBK bagus tapi perilakunya kurang baik bisa dipertimbangkan lulus atau tidaknya," ungkap Sugeng.



Lebih lanjut, terkait sejumlah pelajar yang melakukan konvoi menggunkan kendaran tidak berstandar dan melakukan corat-coret, ia sangat prihatin karena kegiatan tersebut dapat merugikan banyak pihak, seperti mengganggu arus lalu lintas dan juga dapat mebahayakan siswa tersebut, karena tidak menggunakan helm untuk keselamatan.

Ia menambahkan, menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah yang bersakutan karena pihaknya tidak ingin mengintervensi.

"Di sekolah sudah ada kepala sekolah dan dewan guru, saya serahkan sepenuhnya ke mereka," ungkapnya. [nid/rom]