4 Pelajar Tuban Lolos Seleksi Paskibraka Provinsi

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Empat pelajar asal bumi wali berhasi lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi, dua di antaranya sebagai cadangan.

Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) berharap mendapat dukungan dari pemerintah daerah dan pihak sekolah.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Listyo Utomo mengatakan, pada tanggal 23 April Kabupaten Tuban mengirimkan 3 putra dan 3 putri terbaik asal bumi wali untuk mengikuti tes seleksi paskibraka provinsi yang berlokasi di Islamic center, Surabaya.

Setelah melakukan tes selama tiga hari, ada 2 pelajar dinyatakan lolos seleksi Paskibraka provinsi bernama Ahmad Alfan asal SMA 2 Tuban dan Nonik Bela Alfiany asal SMA 1 Jatirogo.

Dan 2 pelajar sebagai cadangan bernama Satrio Wicaksono asal SMA 1 Singgahan dan Hurina Urfan Arissunarso asal SMA 1 Tuban. Cadangan tersebut untuk mengisi apabila ada  paskibraka yang lolos ke tingkat nasional.

"Ada empat yang lolos, dua laki-laki dan dua perempuan," ungkap Listyo.

Lebih lanjut, dua pelajar yang dinyatakan lolos seleksi Paskibraka provinsi, pada tanggal 3 Mei mendatang akan mengikuti tes seleksi paskibraka nasional.

Disparbudpora akan mengundang tim seleksi nasional untuk memberikan pembekalan kepada dua pelajar tersebut pada tanggal 29 April sampai 2 Mei, untuk itu ia berharap Pemda dan pihak sekolah yang bersakutan memberikan dukungan kepada dua pelajar tersebut.

"Mohon dukungannya kepada semuanya," ungkapnya. [nid/rom]