Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan  tunggal hingga mengakibatkan kendaraan truk bermuatan jagung terguling terjadi di Jalan Raya Kerek-Glondonggede turut Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Beruntung dalam kecelakaan itu tidak memakan korban jiwa. Namun akibat kejadian itu sebagian jagung yang dimuat oleh Truk Nopol S-8495-UH tersebut tumpah di area tergulingnya truk.

Pengemudi truk, Jali (50) mengatakan, kejadian ini berawal saat ia memuat jagung dengan berat sekitar10 ton dari Desa Tenggerwetan, Kecamatan Kerek dengan tujuan untuk dikirim ke Kompit, Sidoarjo.

Kemudian saat berada di jalan tepatnya di Desa Margomulyo ada kegiatan pawai, sehingga ia hendak menghindar dengan lewat di bagian tepi jalan. Namun, karena besi penutup gorong-gorong itu ambrol akhirnya roda truk terprosok.

"Besi gorong-gorong tidak mampu menahan beban truk sehingga ambrol," terang prngemudi asal Kecamatan Montong tersebut, Selasa (23/4/2019).

Sementara itu, warga setempat, Muhtarom mengungkapkan bahwa truk tersebut terguling karena besi penutup gorong-gorong yang baru beberapa bulan terpasang itu ambrol.

"Iya ini penutup gorong-gorong tidak mampu menahan beban truk, sehingga ambrol lalu truk terguling," pungkas Muhtarom.[hud/ito]