Penuhi Target APBN, EMCL Fokus Optimalkan Sumur Produksi

Reporter:  Ali Imron

blokTuban.com -  Operator minyak dan gas bumi (Migas) Lapangan Banyuurip di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) terus berupaya untuk meningkatkan memproduksi minyak mentah, dan mencapai target yang telah ditetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Hal itu disampaikan oleh Vice President Public and Government Exxon Mobil Indonesia, Erwin Maryoto kepada sejumlah awak media yang mengikuti Lokakarya Media, yang diselenggarakan oleh SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Surabaya, Senin (22/4/2019).

Erwin menjelaskan, target lifting minyak APBN 2019 ini sebesar 775 ribu Barel Per Hari (BPH). Sedangkan untuk lapangan Banyuurip tahun 2019 ini ditargetkan mampu memproduksi hingga 216 ribu BPH.

"Dari awal tahun, hingga hari ini, jumlah produksi rata-rata sudah mencapai target APBN sebesar 216 ribu BPH. Semua berjalan lancar, karena dukungan dan kerja sama yang baik mulai masyarakat hingga pemerintah," kata Erwin menjelaskan.

Jumlah produksi itu, lanjut Erwin berasal dari 30 sumur produksi dan 15 sumur injeksi gas dan air yang ada di lapangan Banyuurip. Meski demikian, belum ada rencana untuk penambahan sumur baru lagi untuk meningkatkan jumlah produksi.

"Untuk sumur, saat ini kita fokus pada pemeliharaan agar mampu produksi secara optimal," imbuhnya. [ali/col]