Beberapa Titik CCTV Akan Dipasang di Gudang Penyimpanan Surat Suara

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - KapolresTuban, AKBP Nanang Haryono menyampaikan, akan melakukan pemasangan sejumlah titik CCTV di gudang tempat penyimpanan surat suara dan kotak suara pemilu 2019, pasca tahapan rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selesai.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tuban usai mengelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di aula Sanika Satyawada Polres Tuban.

Menurutnya, selain menerjunkan puluhan personel gabungan dari TNI, Polri Satpol PP dan Linmas, pengamanan gudang logistik tempat penyimpanan surat suara tingkat Kabupaten juga akan dimaksimalkan dengan pemasangan beberapa titik kamera pengintai atau CCTV.

"Di gudang penyimpanan surat suara dan kotak suara tingkat Kabupaten akan di pasang sebanyak enam titik CCTV, dan puluhan petugas gabungan," ujar Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Dia juga menegaskan, enam titik tersebut diantaranya akan di pasang di jalan, halaman serta di dalam gudang serta ditambah lagi dengan pengamanan dari petugas gabungan yang berjaga selama 24 jam.

"Dari Polres kita kerahkan personel bersenjata laras panjang dengan rompi body vest, untuk mengamankan," pungkasnya.

Diketahui, tahapan rekapitulasi tingkat PPK hari ini masih berlangsung.  Masing-masing kotak dan surat suara dari tingkat desa sudah dikirim dan menunggu giliran penghitungan.

Sesuai jadwal proses rekapitulasi tingkat PPK ditargetkan selesai dalam 10 hari usai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Sehingga, pada awal Mei mendatang bisa dilakukan rekapitulasi di tingkat KPU Tuban.[hud/ito]