Tim SAR dan Warga Sisir Lokasi Terbakarnya Perahu

Reporter: Nidya Marfis H

blokTuban.com - Empat anggota tim SAR BPBD Kabupaten Tuban bersama seorang warga Desa Keradenan, Kecamatan Palang sore ini melakukan penyisiran di sekitar terbakarnya perahu 10 kilometer dari bibir pantai. Mereka berangkat ke tengah laut menggunakan perahu karet. 

Di lokasi Kasi Kedaruratan BPBD Tuban, M. Taufiq menegaskan penyisiran ini untuk mencari satu nelayan bernama Yahya (18) yang merupakan keponakan Surip (30) pemilik perahu terbakar. Yahya merupaka santri di salah satu Ponpes di Jombang yang hilang pasca kebakaran. 

"Surip dan Ferdi (18) yang selamat," ucap Taufiq saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (18/4/2019).

Alasan dilibatkannya warga dalam penyisiran karena yang lebih tahu titik kebakaran perahu. Di samping itu, yang berpengalaman kondisi laut di utara Kecamatan Palang itu. 

"Kami mohon doa dari semua pihak supaya Yahya lekas ketemu," pintanya. 

Diberitakan sebelumnya, tujuan Yahya melaut yaitu ingin membelikan kado kawannya yang hendak menikah. Di saat libur coblosan Pemilu 2019, korban pulang dan langsung ikut pamannya Surip.

Korban yang juga seorang santri dikabarkan hendak lulus SMA. Pihak keluarganya menangis histeris, karena korban selama ini dikenal sebagai anak yang rajin. [ali/col]