Kotak Suara Dikumpulkan ke Kecamatan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Beberapa kelurahan yang sudah selesai melakukan penghitungan suara Pemilu 2019, hari ini mulai setor kotak suara atau logistik di kecamatan. Salah satunya Kecamatan Kota Tuban. Kedatangan kotak suara diangkut truk maupun pick up, sesuai dengan jumlahnya di tiap wilayah. 

"Kami baru kirim 17 kotak di Kecamatan Tuban," ujar Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa di Karangsari, Nga'at kepada blokTuban.com, Kamis (18/4/2019).

Nga'at menambahkan, logistik di Karangsari dikirim tiga gelombang menggunakan pick up. Jumlah keseluruhan ada 55 kotak dari 11 TPS. Tercatat TPS di Karangsari paling sedikit dibanding dengan kelurahan yang lain. 

Data dari petugas di lapangan, sampai dengan pukul 11.30 WIB, baru enam kelurahan yang setor logistik. Yakni Kelurahan Kingking, Sidorejo, Sukolilo, Mondokan, Sidomulyo, dan Sendangharjo. 

kotak-surat-suara-1

Di lokasi polisi, TNI, dan Linmas turut hadir mengawal pengembalian kotak suara. TNI/Polri berjaga, sedangkan Linmas ikut serta mengangkat logistik ke ruang yang sudah ditentukan. 

Perlu diketahui, di Kecamatan Tuban ada 17 kelurahan/desa dengan 256 TPS. Untuk jumlah DPTHP 3 sebanyak 66.061 pemilih. Ada tambahan 131 pemilih dari jumlah DPTHP 2 sebanyak 63.930 pemilih. [ali/ono]