Pantau TPS di Socorejo, Ini Respons Bupati Huda

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 17 Latsari, Bupati Tuban Fathul Huda langsung memantau beberapa TPS di Kecamatan Tuban, Merakurak, Jenu, Kerek, dan Montong. 

TPS Socorejo, Kecamatan Jenu yang menjadi tujuan pemantauan. Bupati Huda sangat mengapresiasi TPS Socorejo yang penuh kreasi. Salah satunya bertemakan Pramuka. 

"Alhamdulillah berjalan baik. Ternyata kerawanan yang diragukan tidak terjadi," ucap Bupati Huda kepada blokTuban.com, Rabu (17/4/2019).

Meskipun ada kendala-kendala di lokasi, tapi pesta demokrasi 5 tahunan berjalan dengan baik. Menurut bupati surat suara sampai lima cukup memakan waktu bagi pemilih untuk memberikan suaranya.

Bupati dua periode ini juga mengapresiasi TPS unik di Socorejo. Ternyata ini menjadi salah satu daya tarik bagi pemilih. Semoga TPS semacam ini menjadi percontohan bagi wilayah lainnya di Bumi Wali. 

"Ada 12 TPS unik dan sampai dengan pukul 10.00 Wib tingkat kehadiran sudah 70%," jelasnya. 

Kreatifitas TPS Socorejo mendapat acungan jempol bupati. Karena untuk menjadikan unik, tidak harus besar hadiahnya.

Kades Socorejo, Arief Rahman Hakim, menjelaskan jika keunikan TPS ini untuk menarik pemilih datang mencoblos. Karena satu suara sangat menentukan nasib bangsa ke depannya. 

"Nanti kita akan beri apresiasi bagi TPS yang menang. Dengan hadiah 1 juta," pungkasnya. [ali/ono]