Puluhan Pengunjung dan Pemandu Karaoke Tes Urine

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan personel gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Polres, TNI, Kesbangpol dan Satpol-PP Tuban, melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam turut Jalan Pantura Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Dalam razia itu, petugas melakukan pemeriksaan terhadap identitas para pengunjung dan pemandu karaoke. Selain memeriksa identitas, petugas dari BNNK Tuban juga melakukan tes urin terhadap puluhan pengunjung dan pemandu karaoke.

Pantauan blokTuban.com, razia yang dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Tuban tersebut menyasar di empat tempat hiburan malam di sepanjang jalan Pantura Tuban, dengan jumlah pengunjung dan pemandu lagu yang dites urin sebanyak 150 orang.

"Razia ini kita lakukan dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan nyaman dalam rangka menjelang Pemilu dan menjelang Bulan Ramadan," terang Krpala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana didampingi Kasat Resnarkoba Polres Tuban, Rabu (10/4/2019) malam.

karaoke-tb1

Lebih lanjut, dari hasil tes urin petugas tidak mendapati adanya pengunjung maupun pemandu karaoke yang menggunakan obat-obatan terlarang. Meski begitu ada 10 pengunjung hiburan malam yang diamankan petugas lantaran tidak membawa identitas KTP.

"Hasil tes urin negatif semua, sedangkan 10 orang pengunjung yang kita amankan tidak membawa KTP," tandasnya.

Ditegaskan, bahwa kegiatan serupa juga akan dilakukan kembali dengan menyasar lokasi-lokasi yang rawan terjadi peredaran obat terlarang. Hal itu dilakukan untuk untuk menciptakan Bumi Wali yang bebas dari peredaran narkotika. [hud/rom]