Model Hard Rock Masih Jadi Style Rambut Jaman Now

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Mode gaya rambut kekinian pemuda milenial zaman now seringkali menyita perhatian umum. Sebab dengan gaya yang serba unik, tampil beda, membuat kepercayaan diri remaja zaman now makin meningkat.

Namun begitu, banyaknya style mode rambut yang digarap oleh pelaku pangakas rambut, barbershop, ataupun hairstylis yang ada, model rambut aliran Hard Rock rupanya masih memiliki tren tersendiri untuk tampilan remaja kekinian.

Ya, dengan model potongan kekinian namun tetap rapi, yakni samping kanan kiri tipis dengan ketebalan sekitar 1 hingga 2 cm, kemudian bagian atas atau tengah tetap kental dengan rombakan sasak guna memberi kesan rambut panjang namun rapi beracak, merupakan ciri style rambut Hard Rock.

"Peralihannya, kalau dulu banyak yang suka model Mohawk dan sekarang dominan Hard Rock," kata salah satu pemilik pangkas rambut di Kecamatan Soko, Ihsan kepada blokTuban.com, Kamis (4/4/2019).

Bapak satu anak ini juga menambahkan, perbedaan alih model rambut Mohawk ke Hard Rock selisihnya tipis. Jika Mohawk style lebih mengandalkan rambut tengah tetap panjang dan sisi samping yang tipis, Hard Rock style hanya panjang pada bagian atas depan, sedangkan belakang pendek rapi. Sisi kepala samping tetap tipis juga rapi.

"Mohawk dulunya juga terkenal dengan sebutan rambut kuda, tapi Hard Rock makin rapi. Banyak remaja yang pilih model ini soalnya rapi dan aman untuk anak sekolah," pungkas lelaki pemilik pangkas rambut Gaul tersebut.

Selain itu, tak jarang juga pelanggan pangkas rambut menginginkan tambahan garis pada sudut rambutnya. Kadang di bagian kanan, kadang juga kiri, bahkan ada yang memberi garis pada sisi kanan kiri untuk menambah aksen gaul kekinian. [feb/rom]