Trotoar di Pusat Kota Berlubang, Warga Sempat Terperosok

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Trotoar berlubang menjadi perhatian para pejalan kaki yang melintas di perempat Jalan Pemuda, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban. Trotoar yang berlubang berdiameter sekitar 35 cm ini berada di pusat kota, dan pernah membuat warga hampir terperosok.

"Kebetulan saya mau ke utara beli sesuatu, sambil nunggu antrian BPJS Kesehatan, hampir saja saya jatuh mas," ujar warga sekitar Fakhrudin Imam, kepada blokTuban.com, Senin (18/3/2019).

Warga lainnya, Suminto juga mengeluhkan lubang tersebut karena dirinya nyaris terperosok saat melakukan patroli pengawasan Alat Peraga Kampanye (APK) di sekitar lokasi.

" Lah ya mas, ini bukannya baru dibangun setahun kemarin ya, kok sudah rusak dan berlubang," kata Suminto yang juga bekerja sebagai Staf Panwaslucam Tuban.

Kabid Air Minum dan Sanitasi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Tuban, Juli Wibowo, menjelaskan, trotoar tersebut telah dibangun pada tahun 2017. Pihaknya akan melakukan pengecekan untuk menentukan tindakan selanjutnya.

" Nanti kita cek untuk ambil tindakan perbaikan segera," jelasnya.

PRKP mengalokasikan anggaran sekitar Rp2,7 miliar lebih untuk perbaikan trotoar yang ada di titik dalam kota sepanjang 2,5 Kilometer. Titik-titik yang ditangani PRKP berada di Kawasan Sambong ke Timur sampai supermarket (Jalan Basuki Rahmad), Jl Sunan Bonang, Jalan Pemuda, (perempatan pegadaian sampai pertigaan jalan masuk makam Sunan Bonang), Jalan Diponegoro, (mulai perempatan kembangijo sampai pertigaan Samudra). [ali/ito]