Ada Pencabutan Patok di Lahan Kilang Tuban?

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Insiden pencabutan patok di lahan pertanian di Desa Wadung, Kecamatan Jenu, kini telah ditangani Kepolisian Resort (Polres) Tuban, Jawa Timur. Lahan tersebut kabarnya rencananya akan dipakai akses jalan ke proyek Pertamina Kilang Tuban.

"Iya benar beberapa patok lahan dicabut," kata Kepala Desa Wadung, Sasmito, ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Minggu (17/3/2019).

Informasi dari lapangan, pencambutan patok (paralon warna kuning) melibatkan 15 orang terkait penolakan Kilang Minyak di Tuban. Kejadiannya pada 15 Maret 2019 , pukul 17.00 sampai dengan 17.30 WIB, di lahan Dusun Boro, Wadung.

Kendati demikian, petinggi Sasmito belum mengetahui info yang benar dan tujuan aksi tersebut. Anggota BPD Wadung, Suwarno mengaku tidak tahu-menahu soal pencabutan patok tersebut.

"Saya di luar kota tak tahu soal itu," ungkap pria ramah itu.

Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati, membenarkan insiden tersebut. Polisi juga sudah melakukan olah TKP di lokasi (Masjid Ringin ke Selatan).

"Benar ada pencabutan patok di Wadung," tegas mantan Kasubag Humas Polres Tuban.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijat, dikonfirmasi hasil olah TKP belum merespon. Dikabarkan ada beberapa saksi warga yang dimintai keterangan oleh polisi soal insiden itu. [ali/rom]