Astaga...! Ibu Hamil Jatuh Tertimpa Baleho Kampanye

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Seorang pengendara motor Nopol S-5818-GJ, Kasminingsih yang sedang hamil tua tertimpa Alat Peraga Kampanye (APK) Caleg DPR RI di Jalur Pantura Tuban-Widang Km.67 turut Desa Tegalbang, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban.

Dikabarkan kaki kiri dan tangan kanan perempuan asal Desa Trutup, Kecamatan Plumpang tersebut terluka parah.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.20 Wib," ujar sopir truk Nopol W 9399 NJ, Agung Aditya (28) kepada blokTuban.com, Sabtu (16/3/2019).

Awalnya kendaraan yang dikendarai Agung beriringan dari arah Widang dengan motor korban. Saat tiba di Desa Tegalbang, APK besar berukuran 2x3 meter roboh mengenai perempuan tersebut.

Seketika itu motor oleng dan terseret truk disampingnya. Sementara korban perempuan terpelanting ke tepi jalan, terpisah dengan motornya.

"Saya tahu dari spion saat APK roboh. Kemudian truk saya hentikan," terang pria berkulit sawo matang itu.

Agung juga sempat menunjukkan ke polisi, bekas roda depan motor tersangkut di roda depan truknya. Dia mengaku motor korban yang menyrempet truknya, gara-gara APK roboh ke jalan.

Warga sekitar, Sumpiyang, menyayangkan pemasangan APK yang asal-asalan. APK ukuran besar di depan Musholla tersebut tidak diikat dengan pohon atau tiang lain, tapi hanya ditancapkan ke tanah sekenanya.

"Tiang penyangga APK ini ditancap dangkal oleh pemasangnya," sambungnya.

Petugas kepolisian Polres Tuban yang sudah di TKP, langsung membawa korban ke RSUD Koesma Tuban. Kondisinya memprihatinkan karena kaki dan tangan korban terluka parah.

"Masih diperiksa dokter tadi korbannya," ujar salah satu anggota Polres Tuban. [ali/rom]