Satgas TMMD Ketagihan Menu Sayur Asem Sambal Terasi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Begitu mencium aroma terasi perut langsung keroncongan, jelang istirahat siang seluruh tim satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan warga kembali ke rumah-rumah warga masing-masing untuk melakukan isoma (Istirahat Salat dan Makan), Kamis (14/3/2019).

Kebetulan untuk isoma banyak anggota makan siang di tempat ibu Sadiyem Dusun Jeruk RT.02/RW.01 Desa Brangkal. Menu makan siang yang disiapkan Bu Sadiyem merupakan menu sederhana tapi nikmat dan segar.

Kepada blokTuban.com, Sertu Santoso anggota Koramil 06 Palang yang tergabung dalam Satgas TMMD menambahkan, apalagi ada sambal terasi, sayur asem dan tahu tempe menambah nikmatnya menu makan siang.

"Tambah enak lagi dengan adanya ikan asin,” ujarnya.

Sadiyem sangat senang dan ikhlas dalam menyiapkan makan bagi Satgas TMMD Kodim 0811 Tuban. Dalam menyiapkan makan siang prajurit, Sadiyem mengambil bahan dari kebun miliknya seperti cabe tomat dan sayur sayuran lainnya.

“Jadi hanya tahu tempe dan ikan asin serta bumbu dapur saja yang beli,” sambung perempuan ramah itu.

Dia bersyukur anggota Satgas mau menerima apa adanya yang kami siapkan dan tidak mewah-mewah. Diharapkan semoga TNI selalu sehat-sehat selalu karna makanan disini semuanya alami. [ali/rom]