Rumah Nenek ini Tak Jadi Dibongkar Berkat TNI

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Rumah Tarminah (73) warga Desa Brangkal, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur tak jadi dibongkar gara-gara adanya program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019. Rumah reot yang tak layak ditempati tersebut, kini sudah direnovasi TNI.

Kepala Desa Brangkal, Zaenal Muttaqin mengungkapkan rumah Ibu Tarminah merupakan skala prioritas RTLH yang sudah tidak layak untuk ditempati. Rumah tersebut telah menjadi target oleh pemerintah Desa Brangkal untuk diperbaiki karena sudah semestinya dibongkar.

"Beruntung dengan adanya Program TMMD Ke-104 ini rumah Tarminah bisa direnovasi," ujar Kades kepada blokTuban.com, Senin (11/3/2019).

DanKiSatGas TMMD Ke-104 Kodim 0811/Tuban Kapten Arm Teguh Hariwibowo, menambahkan TMMD sudah memasuki pekan ke 2, namun satgas tetap bekerja merampungkan sasaran fisik yang sudah menjadi target. Rehab RTLH milik Ibu Tarminah (73) misalnya, sudah mencapai 70%.

"Saat ini pengerjaan yang melibatkan TNI dan warga melanjutkan pengecatan tembok," terangnya.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0811/Tuban untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu.

Bagi warga masyarakat kurang mampu yang rumahnya masuk dalam kategori tidak layak huni, bisa mendapatkan bantuan untuk direhab sehingga menjadi layak huni. [ali/ito]