Polres Ajak Disdik, Kemenag dan Disdukcapil Rakor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Polres Tuban menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) rekrutmen anggota Polri Terpadu Tahun 2019 bersama Dinas Pendidikan (Disdik), Kantor Kementrian Agama (Kemenag) serta Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono tersebut dilaksakan di Gedung Serbaguna Satnika Satyawada Polres Tuban dengan dihadiri masing-masing Kepala Dinas, PJU Polres serta masing-masing Kapolsek.

Humas Polres Tuban, IPTU Suganda menjelaskan bahwa dalam rakor dan sosialisasi itu, Dinas Pendidikan dan Kemenag Tuban menyampaikan kaitanya dengan persyaratan keabsahan ijazah yang dikeluarkan dari masing-masing instansi.

"Begitu juga dengan Disdukcapil Kabupaten Tuban yang menyampaikan terkait dengan data kependudukan," terang IPTU Suganda, Senin (11/3/2019).

Dia menjelaskan bahwa dalam rakordan sosialisasi itu berlangsung dengan lancar. Diharapkan, pada rekrutmen penerimaan anggota Polri Tahun 2019 nanti dapat terselenggara dengan Bersih sehingga mendapatkan anggota Polri yang unggul.

"Semoga penerimaan anggota Polri Tahun 2019 bisa Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis," pungkasnya.[hud/ito]