Ribuan Pelajar Ikuti Doa Bersama Jelang UN

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Doa bersama dengan tujuan guna mesukseskan Ujian Nasional (UN) yang digelar IPNU dan IPPNU mendapatkan respon positif dari peserta. 

Pagi tadi,  Minggu (10/3/2019) IPNU dan IPPNU menyelengarakan doa bersama yang di hadiri 2000 peserta dari SLTP dan SLTA sederajat se- Kabupaten Tuban berlokasi di Pendopo karisedenan Tuban. Dalam acara ini juga turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). Adanya kegiatan ini mendapatkan respon positif dari pesrta, salah satunya.

Siswa SLTP, Juwita (14) mengatakan, sangat senang dengan adanya kegiatan ini,  karena dapat mebuatnya lebih tenang menjelang UN yang kurang satu bulan lagi. 

"Setelah berdoa bersama, rasanya lebih tenang dan lebih mantap untuk mengikuti UN,"ungkap Juwita.

Hal senada juga diungkapkan, pelajar SLTA di Kabupaten Tuban, Siti Nur Hidayah (17), dengan adanya acara ini bisa memotivasi siswa-siswi di Kabupaten Tuban agar lebih meningkatkan semangat belajarnya, serta meningkatkan sepiritualnya menjelang UN. Mengenai kesiapannya ia menambahkan telah belajar mengejarkan soal-soal UN dan juga mengikuti try out yang dilaksanakan di sekolahnya.

"Bismillah, semoga berjalan lancar,"ungkapnya. [nid/col]