Diduga Mabuk Miras Oplosan, 6 Pelajar Diamankan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta TNI dan Polres Tuban, melakukan patroli rutin malam hari di sejumlah titik yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong para kawula muda di wilayah Tuban Kota, Rabu (6/3/2019).

Dalam patroli rutin tersebut Jalan Soekarno-Hatta Tuban tidak luput dari penyisiran petugas. Bahkan dari penyisiran di Jalan Soekarno-Hatta sekitar pukul 21.30 WIB itu petugas berhasil menemukan enam pelajar SMA/Sederajat yang terdiri dari lima laki-laki dan satu perempuan.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, keenam pelajar itu diamankan oleh petugas lantaran diduga tengah asyik mengkonsumsi Miras Oplosan di Jalan Soekarno-Hatta Tuban. Sehingga mereka diamankan.

"Mereka diamankan beserta barang bukti miras oplosan," ujar Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Tuban, Sugeng Sutoto saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Sementara itu, Kasatpol PP Tuban Heri Muharwanto kepada blokTuban.com membenarkan, dalam patroli rutin itu telah mengamankan enam pelajar dari Jalan Soekarno-Hatta. Setelah diamankan keenam pelajar itu diberi pembinaan dan orang tua mereka dipanggil.

"Kita berikan pembinaan, lalu kita serahkan kepada orang tuanya agar ditegur," terang Heri.

Ditambahkannya, dari hasil patroli itu dari masing-masing orang tua tidak berkenan jika nama-nama dari keenam pelajar itu disebarkan. [hud/rom]