Belum Ada Dua Tahun Trotoar di Tuban Sudah Retak

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Trotoar yang baru dibangun sekitar tahun 2017 yang berada di jalan Basuki Rahmad Tuban sudah rusak. Pada tahun 2017 hingga tahun 2018 beberapa trotoar di Tuban mulai di lakukan revitalisasi salah satunnya trotoar yang berada di jalan Basuki Rahmad.

Meski baru dua tahun dilakukan revitalisasi, saat ini kondisinya sudah ada beberapa yang rusak. Prabowo (54) pegawai yang bekerja di sekitar lokasi tersebut, mengatakan sudah sekitar lima bulanan trotoarnya rusak hal ini disebabkan, bangunannya yang kurang kuat sehingga saat dilewati kendaraan mudah pecah.

"Depan situ kan gerai ekspedisi setiap hari kendaraan keluar masuk,"ungkap Prabowo.

Hal senada juga diungkapkan pegawai ekspedisi Jali (25). Menurunya, sebelum gerai ekspedisi buka di daerah tersebut, trotoar di depannya sudah mulai retak - retak, hal ini dikarenakan bangunanya yang kurang kuat sehingga saat dilewati kendaraan mudah pecah.

"Sebelum buka, trotoar di sekitar sini sudah ada yang retak - retak. Kemungkinan bangunannya yang kurang kuat," ungkap Jali.

Plt Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban, Edi Kartono mengatakan, penyebab rusaknya trotoar, dikarenakan trotoar di daerah tersebut digunkan sebagai tempatnya keluar masuk kendaraan.

Untuk menanggulangi masalah tersebut, ke depannya akan dilakukannya pemeliharaan secara rutin. "Pas yang rusak itu tempat keluar masuknya kendaraan,"ungkap Edi. [nid/ito]