Pemuda dan Laskar Ronggolawe Tuban Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Para kawula muda, mahasiswa, dan Laskar Ronggolawe Kabupaten Tuban, Jawa Timur mendeklarasikan diri mendukung Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024. Salah satu alasan mereka, kerja nyata dan kesederhanaan Jokowi yang membawa bangsa ini lebih maju. 

"Meski sudah jadi Presiden, Jokowi tetap sederhana dan peduli dengan kalangan bawah," ujar salah satu mahasiswi Bumi Wali, Sofi Nur Fadhillah, ketika ditemui blokTuban.com usai deklarasi di salah satu cafe di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (2/3/2019).

Dara cantik ini sangat mengidolakan kepribadian Jokowi. Karena tidak hanya konsentrasi mengurusi urusan di kalangan elit, tapi urusan di desa dan pelosok negeri tak luput dari perhatian beliau. Oleh karena itu, masih banyak hal yang perlu dikembangkan oleh Jokowi di Negara ini. 

Panitia penyelenggara Ngopi Bareng dan Deklrasi Millenial untul Jokowi-Ma'ruf, Jamal Ghofir, menjelaskan deklarasi sore ini merupakan salah satu bentuk pendewasaan berpolitik yang harus kita tanamkan kepada generasi muda. Jangan sampai perbedaan yang terjadi dalam pesta demokrasi, menjadikan perpecahan bangsa. 

"Generasi muda harus paham dan jangan sampai tercerai berai dalam pemilihan Presiden 2019 ini," sambungnya. 

Segendang seirama disampaikan pengawas Laskar Ronggolawe Tuban, Mohammad Rofiq. Dukungan penuh diberikan kepada Jokowi-Ma'ruf untuk memimpin Indonesia lima tahun kedepan. Artinya generasi millenial Tuban mendukung Jokowi menjadi presiden kedua kalinya. 

"Semoga kedua tokoh kharismatik itu amanah dan membawa berkah bagi seluruh rakyat di negeri ini," tegasnya. 

Alasan pasti Laskar Ronggolawe memilik pasangan nomor urut 01 karena kerjanya nyata, dan banyak yang prestasi yang ditorehkan untuk semuanya. Oleh karena itu, pemimpin yang mampu membawa Indonesia unggul harus dipertahankan. [ali/lis]