Dandim 0811 Ingin Wartawan Tuban Juarai Lomba Jurnalistik TMMD ke-104

Reporter - Ali Imron

blokTuban.com - Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Jawa Timur, Letkol Inf Nur Wicahyanto sangat menginginkan wartawan Bumi Wali menjuarai lomba jurnalistik kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019. Kodim 0811 siap menyupport data yang dibutuhkan, bahkan menyediakan kendaraan untuk berangkat ke lokasi TMMD di Desa Brangkal, Kecamatan Parengan.

"Kami ingin wartawan Tuban yang menang," ujar Letkol Inf Nur Wicahyanto, di sela silaturahim di Aula Kodim 0811 Tuban, Sabtu (2/3/2019).

Dalam kesempatan ini, pria ramah ini juga memberikan salinan surat telegram dari Danrem 082/CPYJ terkait lomba karya jurnalistik TMMD tahun anggaran 2019. Peserta adalah wartawan media cetak, online nasional maupun daerah dan wartawan media elektronik nasional maupun daerah baik untuk tim maupun perorangan.

Hadiahnya juga sangat menarik, mulai dari Rp10 juta sampai Rp20 juta. Para peserta bebas memilih ide karya jurnalistik. Bagi pemenang lomba akan diumumkan pada acara Rakornas TMMD ke-105 tahun 2019.

"Karya jurnalistik harus dipublikasikan di media masing-masing," bebernya.

Adapun karya bisa dikirim ke panitia lomba karya TMMD dalam bentuk Kliping, CD, ataupun flashdisk dengan alamat Dispenad Jalan Veteran No. 5 Jakpus atau email lkj_elektronik@tniad.mil.id untuk elektronik, lkj_cetak@tniad.mil.id untuk produk cetak, dan lkj_online@tniad.mil.id untuk karya online.

Sekretaris RPS Tuban, Dion Fajar Arianto, berharap Dandim 0811 bisa memberikan dukungan baik data, dan narasumber khususnya warga penerima manfaat dari kegiatan TMMD ke-104 tahun ini.

"Karena lomba ini sifatnya nasional, wartawan daerah butuh dukungan dari Dandim," beber wartawan Trans 7.

Dukungan tersebut sangat penting karena akan memotifasi wartawan Tuban untuk ikut lomba. Selain itu, menambah semangat peserta yang sejak awak sudah ingin mengikuti lomba karya jurnalistik.[ali/ito]