PWI Bersih-Bersih  Pantai Kelapa

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Kegiatan dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban kembali dilaksanakan. Kali ini menggelar aksi bersih-bersih pantai. Lokasinya di Pantai Kelapa, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang,Jumat (1/3/2019).

Selain sejumlah wartawan yang tergabung dalam PWI, aksi tersebut juga diikuti para Kades dan Lurah se Kemacatan dan forkompimca Palang. Pengurus dan anggota Pokdarwis Pantai Kepala dan para pedagang serta ibu-ibu PKK Kelurahan Panyuran juta ambil bagian. Sebelum bersih pantai, acara didahului dengan senam bersama. 

‘’Acara ini masih dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang kita lakukan,’’ ujar  Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto. 

Usai senam, peserta langsung turun ke pantai untuk membersihkan sampah dengan menggunakan alat yang telah disediakan. Sampah berbagai jenis berhasil dikumpulkan terutama sampah plastik. 

 “Kita ingin mengajak semua masyarakat sadar akan pentingnya lingkungan bersih. Karena itu kita turun langsung,” tambah Pipit. 

Sementara, Camat Palang Rohmad dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PWI Tuban tersebut. Menurut dia, menjaga kebersihan lingkungan dan pantai adalah tanggungjawab semua pihak.

“Lingkungan yang bersih merupakan tanggung jawab kita semua. Masyarakat yang ke pantai  jangan membuang sampah sembarangan,” pesannya.

Dia mengaku bangga dengan pers Tuban yang sangat peka dan peduli terhadap lingkungan. Terbukti, selain menyampaikan informasi kepada masyarakat, ternyata pers Tuban juga cinta lingkungan bersih. 

“Ini bukti nyata, bahwa pers Tuban cinta lingkungan dan turun langsung untuk bersih-berasih pantai, kegiatan ini perlu ditiru,” katanya.[ono]