Ribuan Durian Akan Sambut Festival Bulan Depan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Festival Durian seakan menjadi agenda khusus untuk diikuti bagi para penggemar maupun penghobi kuliner buah Durian. Di Kabupaten Tuban sendiri, sempat diadakan festival makan durian yang digelar di bilangan wisata Sendang Asmoro beberapa waktu lalu.

Mengingat gelaran perdana tersebut mampu memikat antusias warga masyarakat yang ada di dalam Bumi Wali, sebutan lain Kabupaten Tuban, maka even festival makan durian dengan kapasitas lebih besar akan digelar lagi pada awal bulan Maret mendatang.

"Kita sudah siapkan sekitar 1000 sampai 2000 buah durian untuk festival di tanggal 3 Maret 2019 nanti," ujar pelaksana kegiatan, Novan kerja dikonfirmasi blokTuban.com perihal kesiapan acara, Sabtu (23/2/2019).

Ditambahkannya lagi, festival durian yang rencananya digelar di Pantai Kelapa Panyuran Kecamatan Palang itu pesertanya bebas, dari dalam maupun luar wilayah Tuban. Dengan registrasi sebesar Rp 100.000 per orang, pengunjung sudah bisa makan buah yang memiliki kontur daging lembut dan manis itu sepuasnya.

"Namun ada kelebihan khusus bilamana melakukan registrasi dahulu via online. Pengunjung bisa dapat akses masuk Pantai Kelapa secara gratis, kalau on the spot kan bayar," tambah pedagang durian yang sudah 4 tahun melalang di Bumi Wali tersebut.

Selain itu, sebelum festival Durian di hati Minggu (3/3/2019) nanti, akan ada bazar durian yang lebih dulu digelar pada Sabtu (2/3/2019) sebelumnya. [feb/ito]