Polisi Belum Temukan Titik Terang Pelaku Teror Bom Molotov

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Dua pekan lebih polisi menyelidiki teror bom molotov belum menemukan titik terang. Karena itu, siapa pelaku teror di rumah Soewarto warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur itu masih gelap. 

Rumah pensiunan jaksa tersebut diteror oleh orang tak dikenal pada Rabu (6/2) lalu sekitar pukul 02.15 WIB. Sebuah botol kaca bekas minuman minuman suplemen diisi bensin dilemparkan ke atap rumah.

‘’Masih dalam penyelidikan kasus itu," ujar Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijad Priyambodo, ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (22/2/2019).

Petugas, kata dia,  juga sudah melakukan olah TKP untuk menemukan fakta-fakta hukum di lapangan. Terhitung sampai hari ketujuh belas, publik belum bisa mendapat info terbaru perihal aksi kriminal di kecamatan yang diplot sebagai wilayah industry itu. 

Dijelaskan Kasatreskrim, sekitar pukul 03.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB setelah teror, polisi datang dan melakukan olah TKP. Petugas menemukan satu molotov tapi tidak meledak. Satu molotovlainnya telah membakar sangkar burung beserta isinya yang berada di teras rumah.

Sebagai pemilik rumah, Soewarto menyerahkan penyelesaikan kasus itu sepenuhnya kepada pihak kepolisian. 

"Saya tidak menyangka jika diserang bom molotov. Karena selama ini tak merasa punya musuh atau bermasalah dengan orang,’’ kata Soewarto.[ali/ono]