Jembatan Putus, Akses Jalan Dialihkan ke Jalur Goa Putri Asih

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Akibat terputusnya jembatan penghubung antara Kecamatan Montong dengan Kecamatan Parengan, yang berada di Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, pada Kamis (21/2/2019) sekitar pukul 15.45 WIB. Akses warga dialihkan ke jalur barat melalui jalur Goa Putri Asih Desa Nguluhan, Kecamatan Montong.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Montong, AKP Noersento, menurutnya untuk sementara ini jalan atau akses warga dari wilayah Desa Montongsekar menuju Desa Tanggulangin maupun dari wilayah Kecamatan Montong menuju Kecamatan Parengan dialihkan melalui jalur arah Barat, Desa Nguluhan, Kecamatan Montong.

"Untuk sementara ini akses warga dialihkan melalui jalur arah barat, yaitu jalur Goa Putri Asih Desa Nguluhan," terang Kapolsek Montong saat dikonfirmasi.

Kapolsek menambahkan, putusnya jembatan penghubung antara Desa Montongsekar dengan Desa Tanggulangin sekaligus penghubung antara Kecamatan Montong dengan Kecamatan Parengan itu terjadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras, kemudian saat dilintasi kendaraan roda empat bermuatan jagung hasil panen tiba-tiba jembatan putus.

"Usia jembatan sudah tua disamping faktor usia jembatan juga terkikis air sungai," imbuhnya.

Diketahui, dalam kejadian itu tidak ada mobil yang terperosok maupun korban jiwa. Setelah kejadian itu petugas bersama warga yang mendatangi lokasi langsung memasang rambu-rambu. [hud/rom]