Begini Pesan Wabup Saat Hadiri Tasyakuran HPN

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar acara tasyakuran. Acara tersebut dilaksanakan di sekretariat PWI setempat, di jalan Basuki Rahmad Rabu, (20/2/2018).

Wakil bupati (Wabup) Tuban Noor Nahar Hussein hadir dalam acara ini. Selain itu, para wartawan media cetak, online, televisi, dan radio di Tuban juga hadir. Serta turut hadir perwakilan Forpimda,  Kalapas Tuban, perwakilan perusahan, dan beberapa undangan terkait lainnya. 

"Kita sampaikan terima kasih kepada semua undangan yang hadir. Tahun ini kita bisa kembali melaksanakan tasyakuran dan penyantunan kepada anak yatim di acara HPN,” ujar Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto.

Selain itu, Pipit menyampaikan tasyakuran ini juga sekaligus menandai penempatan sekretariat baru PWI Tuban yang dulunya direnovasi. 

“Sekretariat baru ini menjadi tempat aktivitas teman-teman PWI untuk menjalankan tugasnya sebagai seorang jurnalis,” terangnya.

Dia berharap, peringatan HPN menjadikan semangat para wartawan dalam menjalankan tugas yang profesional dan sesuai kode etik jurnalistik. Pers harus menyampaikan informasi kepada masyarakat secara akurat, dan objektif.

“Kita berharap kebersamaan dan sinergitas ini terus terjaga, untuk kemajuan bangsa, khususnya Tuban,” katanya.

Sementara itu, Wabup Tuban Noor Nahar Hussein berpesan agar kegiatan peringatan HPN ini terus dipertahankan. Karena sebagai wadah silaturahmi dan menjalin kebersamaan. "Kebersamaan ini harus tetap dijaga, dan pers Tuban juga harus tetap kritis dalam mengawal kebijakan yang prorakyat,”  pesan  Noor Nahar Hussein.

Lebih lanjut, Wabup Tuban dua periode ini mengatakan, agar kebebasan pers digunakan dengan sebaik-baiknya untuk membangun demokrasi menuju Indonesia yang lebih sejahtera.

“Kita berharap pers terus mengawal demokrasi yang baik, karena pers bagian dari pilar ke empat dalam demokrasi,” jelasnya.

Tasyakuran tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan HPN yang digelar PWI Tuban. Sebab, digelar juga turnamen futsal antara Forpimda, perwakilan perusahan, dan organisasi perangkat daerah (OPD) di Tuban. Futsal digelar pada 23-24 Maret 2019, di lapangan gajah futsal Tuban.[hud/ono]