Hujan Deras, Jalan Penghubung Maindu-Klumpit Longsor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jalan penghubung Desa Maindu, Kecamatan Montong dengan Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban beberapa hari ini mengalami longsor sepanjang kurang lebih delapan meter. 

Longsor itu terjadi, lantaran Tembok Penahan Tanah (TPT) tidak mampu menahan tanah saat hujan deras beberapa hari yang lalu, sehingga ambrol dan hampir separo badan jalan ikut longsor hingga kedalaman kurang lebih lima meter.

Salah satu warga sekitar yang saat itu melintas di lokasi Sholikin mengatakan, kejadian longsornya jalan penghubung desa ini sudah sekitar dua minggu yang lalu. Sebelumnya, memang sudah longsor namun baru sedikit, setelah diguyur hujan deras hampir separo jalan ikut longsor ke sungai.

"Sudah kemarin kejadian ini, sementara juga sudah diberi rambu-rambu sama pedel untuk mempermudah mobil yang melintas," ujar pria tersebut kepada blokTuban.com, Minggu (17/2/2019).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Maindu, Tulip Adi Tahar saat dikonfirmasi menjelaskan, kejadian longsornya jalan poros kecamatan itu sudah sekitar 10 hari yang lalu dan kini sudah dilaporkan kepada dinas terkait.

"Kita sudah usulkan bersama pihak Kecamatan ke Kabupaten," pungkas Kades.[hud/col]