Tandatangan Kerjasama Rampung, PBT Dilanjut

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) hari ini telah menyelesaikan tandatangan kerjasama dengan PT Hutama Karya. Dengan kerjasama ini, Pasar Besar Tuban (PBT) di Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban siap dilanjut.

"Iya, baru saja selesai tandatangan kerjasama dengan PT HK," ujar Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya, saat dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (15/2/2019).

Proyek pasar yang telah lama lama mangkrak ini, diharapkan segera dikerjakan kembali. Detail isi kerjasama, Agus belum berkenan membeberkan kepada blokTuban.com.

Setelah ini PT HK berencana mau menggelar rilis, dan ingin silaturahim dengan media Bumi Wali. Intansinya juga merasa sudah lama bertatap muka dengan awak media yang selama menjadi mitra dengan Pemkab Tuban. 

"Detailnya nanti dengan PT HK karena akan sering ke Tuban," imbuh mantan Camat Montong itu.

Sebagai catatan, pasar yang dibangun sekitar tahun 2000 itu kini banyak ditumbuhi ilalang, bangunan toko juga tak terawat. Tampak juga tiang atau saka masih berdiri tegak belum menyatu dengan bangunan.

Pembangunan PBT diperkirakan memakan biaya kurang lebih Rp 450 Miliar. Bukan dana dari APBD, melainkan biaya dari pihak ketiga dalam hal ini PT HK. Setelah beroperasi, HK sistemnya yaitu harus membayar kontribusi tahunan ke Pemkab. [ali/col]