Tak Target Menang di Tuban, Sandi  Klaim Fokus Kerja dan Kerja

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com- Calon Wakil Presiden 02, Sandiaga Uno pada Kamis (14/2/2019) berkampanye menyapa emak-emak dan nelayan Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pasangan Capres Prabowo Subianto ini tak menarget kemenangan, malainkan fokus kerja menyerap aspirasi masyarakat.

“Kita hanya fokus kerja dan kerja,” ujar Sandi Uno kepada blokTuban.com di Pantai Kelapa Panyuran, Palang.

Sandi menerima banyak keluhan. Salah satunya dari nelayan rajungan, yang menyebut harga anjlok drastis. Di tahun 2018 harga rajungan bisa mencapai Rp80.000, sekarang turun menjadi Rp35.000 per kilogram.

Mereka minta perhatian dari pemerintah, dan berharap jika Prabowo-Sandi terpilih harus menyejahterakan nelayan. Alat tangkap harganya juga terus melambung, sementara harga jual rajungan tak seimbang.

“Prabowo-Sandi akan menghadirkan industri perikanan terintegrasi,” janjinya.

Industri tersebut tidak hanya mengolah rajungan menjadi makanan, tapi cangkangnya bisa diolah menjadi obat-obatan herbal. Dirinya bercerita tiap hari makan glukasomin, untuk menjaga sendi tetap sehat. Asupan tersebut hanya didapat dari rajungan, kepiting, dan biota laut yang bisa diolah berkelanjutan.

Inovasi inilah ke depan yang akan Prabowo-Sandi kembangkan. Harapannya pendapatan nelayan stabil, dengan harga jual hasil laut bagus. Industri tersebut juga akan diintegrasikan dengan wisata bahari, seperti Pantai Kelapa Tuban.

“Lebih bagus kalau ada kulinernya yang tentu membuka lapangan kerja,” ujarnya. [ali/col]