Remuk, Kecelakaan Karambol di Pantura Memakan Korban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus kembali terjadi di Jalan Pantura Tuban-Bancar Km 34-35 turut Dusun Mamer, Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Kamis (14/2/2019).

Akibatnya, seorang pengemudi kendaraan Pick Up meninggal dunia di lokasi kejadian, dan pengemudi kendaraan truk tronton mengalami luka berat lantaran terjepit saat kecelakaan terjadi.

Data yang dihimpun blokTuban.com, kronologi kejadian kecelakaan maut itu berawal saat kendaraan truk tronton Nopol L-8758-AH yang dikemudikan oleh Yulianto (48) warga RT.4/RW.4 Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang berjalan dari arah barat ke timur dalam kondisi kurang konsentrasi dan mengantuk, sehingga masuk ke lajur kanan.

"Pengemudi tronton yang melaju dari barat ke timur mengemudikan kendaraanya dalam kondisi kurang konsentrasi dan mengantuk," terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP. Hankie Fuariputra saat dikonfirmasi blokTuban.com.

kecelakaan-3

Setelah masuk ke lajur kanan, dari arah berlawanan timur ke kanan muncul kendaraan truk tractor Head L-9945-UF yang dikemudikan oleh Prasetyo (38) warga Desa RT.2/RW.2 Desa Cabakkerep, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.

Setelah menabrak truk tractor head, truk tronton tersebut masih terus berjalan di lajur kanan dan kembali mengalami kecelakaan lalulintas dengan dengan kendaraan Pick Up Nopol S-9162-JE yang dikemudikan Kusairi (50) warga RT.1/RW.3 Desa Sedangagung, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

"Dari kejadian itu, Kusairi meninggal dunia di tempat sedangkan Yulianto mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit," pungkas Kasat.

Petugas yang mendatangi TKP langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi serta langsung melakukan proses evakuasi kendaraan. [hud/rom]