Diresmikan 25 Februari, Sudah Ada Pedagang Buka Lapak di PIT

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Meskipun peresmian Plaza Ikan Tuban (PIT) masih 20 hari lagi tepatnya Senin (25/2/2019), namun sudah ada beberapa pedagang yang berjualan di bagian lapak ikan segar.

Menurut pamflet yang diedarkan oleh Dinas Perikanan dan Pertenakan Tuban, Plaza Ikan Tuban yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman akan diresmikan pada tanggal 25 Febuari. Meski demikian, dari pantuan blokTuban.com, sudah ada 3 orang pedagang yang mulai berjualan di dalam area tesebut.  

Salah satu pedagang yang sudah lebih dahulu berjualan di Plaza Ikan Tuban,  Supiatun (52) mengatakan, selama pembangunan PIT ia bersama 2 orang pedagang ikan lainnya berjualan di depan pagar PIT. Karena hal itu, ia bersama 2 orang pedagang lainnya diizinkan lebih dahulu berjualan di dalam  PIT tepatnya di lapak ikan segar. 

"Karena pagarnya mau dibangun, jadi disuruh berjualan di dalam lebih dahulu," ungkap Supiatun. 

Lebih lanjut, pedagang lainnya yang lebih dahulu berjualan di PIT, Usmi (50) mengatakan, sangat bersyukur atas pembanguan PIT karena area yang sebelumnya tidak tertata rapi sekarang menjadi lebih bersih dan rapi. Selain itu, ia menambahkan lapak-lapak yang berada di area ikan segar gratis apabila ada pedagang ikan yang ingin berjualan di area tesebut.

"Alhamdulillah gratis tidak ada uang sewa tempat hanya ditarik untuk bayar air dan listrik saja tapi belum diberitahu nominalnya," ungkap Usmi. [nid/col]