Belum Ada Hasil, BPBD Lanjut Operasi Besar-besaran

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Proses pencarian tim BPBD Kabupaten Tuban terkait aksi nekat seorang warga yang loncat dari Jembatan Glendeng, Jumat (1/2/2019) malam kemarin, hingga siang ini belum juga menemukan titik terang.

Segenap tim baik dari BPBD, Tagana, beserta relawan potensi SAR, setidaknya sudah melakukan penyisiran sekitar Bengawan Solo sebanyak dua kali pada pagi pukul 07.00 Wib dan dilanjut pukul 10.00 Wib tadi.

"Kami sudah melakukan upaya pencarian dari pukul 22.00 malam kemarin, namun hingga pukul 24.00 menjelang Sabtu belum dapat kami temukan karena selain air keruh, juga banyak sampah yang menghambat proses pencarian," ujar salah satu Staf BPBD Kabupaten Tuban, Fredy sembari mengulas hasil penyisiran.

Selain arus deras, sambungnya, tim juga sudah melakukan perhitungan dengan menyelam, dan menemukan hasil kedalaman sungai sekitar 10 meter. Pasca dua kali dilakukan penyisiran di sejumlah lokasi dengan radius sekitar 4 kilometer arah timur Jembatan Glendeng, sementara ini belum ada hasil.

"Kita masih berupaya untuk melakukan pencarian hingga nanti sore," tegasnya.

Pantauan terkini di lokasi penyisiran, sudah ada sejumlah tim dari kantor Basarnas Surabaya. Pihaknya juga akan ikut membantu melakukan penyisiran dengan mengikuti pola yang sebelumnya diterapkan oleh SAR BPBD Tuban.

"Pola awal bagaimana, radius pencaraian berapa meter, kita ikuti pola awal dan screen kembali," papar Gian Ery Pramulya selaku Komandan Tim (Dantim) kantor SAR Surabaya di sela koordinasi dengan BPBD Tuban. [feb/rom]