PLN Beharap,  Semua Pelanggan Punya Aplikasi PLN Mobile.

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Demi memberikan kemudahan untuk pelanggan, Perusahan Listrik Negara (PLN)  terus melakukan inovasi salah satunya,  melalu aplikasi PLN mobile.

Supervisior pelayanan PLN, Puguh mengatakan, untuk meberikan kemudahan bagi pelanghan PLN, sejak tahun 2017 tepatnya saat Peringatan Hari Listrik Nasional, PLN meluncurkan aplikasi yaitu, PLN mobile. Dengan PLN mobile pelanggan dipermudah untuk mengakses layanan listrik juga aduan masyarakat.

"Dengan aplikasi ini, pelangan bisa melakuan segala macam hal yang bersangkutan dengan PLN," ungkap Puguh. 

Lebih lanjut, layanan pelanggan diantaranya,  cek tagihan, riwayat token,  pemohon pasang baru,  penyambungan sementara, cek status pengaduan, pemohon, infomasi terkini mengenai tarif listrik dan perubahan daya. Juga terdapat layanan customer service tanpa PLN 123 tanpa perlu menghubungi melalu telpon rumah atau operator seluler,  melainkan menggunakan voice over internet protocol (VoIP). 

Ia menambahkan meskipun aplikasi ini sudah lama diluncurkan akan tetapi masih banyak pelanggan PLN yang tidak mengetahuinya,  untuk itu di tahun 2019 PLN beharap dan berupaya agar seluruh pelanggannya mepunyai aplikasi ini di smartphonenya. 

"Kami terus melakukan sosialisasi ke pameran, sosial media dan radio bawasanya PLN mempunyai aplikasi PLN Mobile,"ungkapnya. [nid/col]