Waspada! 25 - 29 Januari, Gelombang Masih Dalam Kategori Tinggi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Beberapa hari terakhir cuaca di perairan Tuban, Jawa Timur kurang bersahabat. Angin bertiup kencang dan gelombang laut cukup tinggi.

Kondisi semacam itu diperkirakan masih melanda perairan utara Tuban beberapa hari ke depan. Informasi tersebut sesuai yang ditulis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tuban dalam akun resmi instagram @bmkgtuban, hari ini Kamis (24/1/2019).

"Prakirakan ketinggian gelombang 5 hari ke depan mulai tanggal 25 - 29 Januari 2019 masih dalam kategori tinggi. Ketinggian gelombang di laut utara Tuban berkisar antara 2.0 - 5.0 meter," terang BMKG.

Kendati begitu, ada kabar baik bagi para nelayan maupun warga desa sekitaran pantai. Sebab, pada tanggal 29 Januari mendatang, tinggi gelombang diperkirakan turun kisaran 2,5 meter.

"Namun diprakirakan akan mengalami penurunan ketinggian gelombang pada Selasa depan, yaitu berkisar 0.25 - 2.5 meter," bebernya panjang lebar.

BmKG Tuban tetap memghimbau, bagi para pengguna perairan, khususnya nelayan untuk tetap selalu berhati-hati ketika melaut. Nelayan juga diminta mewaspadai terhadap perubahan cuaca yang signifikan.

"Bagi para pengguna perairan khususnya nelayan dihimbau untuk tetap selalu berhati-hati ketika melaut dan waspada apabila terdapat perubahan cuaca yang signifikan. Ikuti terus informasi cuaca BMKG sebagai penunjang kegiatan masyarakat setiap harinya," pungkasnya menandaskan. [rof/ito]