Wow...! Lantai Lima Graha Aryo Tejo RSUD Tuban Siap Tampung Caleg Stres

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Lantai V (lima) Graha Aryo Tejo (GAT), RSUD dr. Koesma Tuban menyiapkan dua kamar untuk menampung Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang kemungkinan gagal dan berpotensi mengalami depresi atau stres pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD dr. Koesma Tuban Saiful Hadi, menurutnya untuk mengantisipasi adanya kemungkinan-kemungkinan caleg yang depresi ringan maupun berat, RSUD Tuban telah menyiapkan ruangan polijiwa di lantai bawah dan dua kamar inap di lantai 5 GAT.

"Menjelang Pemilu ini, RSUD Tuban sudah mengantisipasi yang kaitanya dengan masalah gangguan-gangguan psikologis akibat pileg," terang Syaiful Hadi saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Saiful menjelaskan, menjelang pileg 2019 ini RSUD juga telah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan itu dengan menyiapkan dua dokter spesialis kejiwaan, satu dokter dari RSUD dr. Soetomo Surabaya dan satu lagi dokter spesialis jiwa.

"Ada dua dokter yang sudah disiapkan RSUD Tuban, selain dokter juga peralatan yang memadai" jelasnya.

Untuk itu, jika nanti hasil dari pemeriksaan di polijiwa caleg yang gagal itu dinyatakan depresi berat maka bisa dirawat inap di kamar yang sudah disediakan. Sedangkan jika dinyatakan hasilnya depresi ringan bisa dirawat jalan.

Sementara itu, tahapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih pada tahapan kampanye, baik itu Legsilatif maupun Capres dan Cawpres, hingga berakhir 13 April 2019, sedangkan , setelah itu tiga hari masuk tenang, dan Rabu 17 April 2019 hari pemungutan suara.[hud/ito]