Kebakaran di Ponco, Toko dan Rumas Ludes, 1 Nyawa Melayang

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Si jago merah kembali beraksi. Kali ini sasarannya satu rumah warga di Dusun Ponco RT/RW 06/01 Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Berdasarkan keterangan dari petugas pemadam kebakaran (Damkar), kejadian yang menimpa rumah milik Yakur Suhadi (48) tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 12.15 siang. Petugas yang menerima laporan dari warga sekitar pukul 12.20 WIB, langsung bergegas dan tiba di titik lokasi pada pukul 12.32 WIB.

"Kita menggerakan personel Damkar 3 orang dengan menggunakan 1 unit armada dari pos kota," ujar Sukirno selaku Kabid Pemadam, Dindamkar Bojonegoro, Minggu (20/1/2019).

Ditambahkannya, kejadian tersebut terjadi sebab ada yang menyalakan api dekat pengisian bensin dalam botol. Alhasil, kebakaran itu sampai menelan korban jiwa yang merupakan istri pemilik rumah, atas nama Yuliatin (45). Anaknya Indah (21) juga mengalami luka bakar. Korban meninggal dibawa ke RSUD Bojonegoro, sedangkan korban luka bakar dibawa ke RS Ibnu Sina Bojonegoro.

"Kerugian diperkirakan mencapai Rp100 juta, meliputi rumah dan toko beserta isinya," tandasnya.

Selain itu, pemadaman yang diback up dari Dindamkar Bojonegoro sebab memiliki akses terdekat itu juga dibantu unsur warga, Polsek Parengan, Koramil Parengan, dan perangkat desa setempat. [feb/col]