Diskoperindag Akan Kroscek Keluhan Terkait Petugas Jaga Pasar

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Seorang pedagang di Pasar Baru Tuban mengeluhkan petugas pasar yang dinilai kesiangan membuka pintu utama pasar. Keluhan ini disampaikan di salah satu aplikasi milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Tap Rose Temanku.

Menanggapi hal ini pihak Dinas Koperasi,Perindustrian dan (Diskoperindag) mengaku baru mendengar terkait hal itu sehingga akan mengecek kebenarannya. 

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, pedagang yang bernama A (35) mengungkapkan, keluh kesahnya dikarenakan petugas jaga pasar, menurutnya kurang disiplin. Seharusnya pintu utama pasar baru Tuban dibuka lebih pagi, dari biasanya yang dibuka pukul 04.30 WIB. Hal ini dikarenakan pedagang dan juru angkut barang yang hendak masuk ke dalam pasar antara pukul 1 samapi 3 dinihari harus memutar lewat pintu belakang padahal lapaknya di depan. 

"Sangat menghambat pedagang yang ingin memasukan barangnya," ungkapnya. 

Hal ini mendapatkan tanggapan dari,  Kepala bidang (Kabid) Perdagangan, Diskoperindag, Desi, mengatakan akan mengkroscek langsung dengan petugas yang ada di lapangan. 

"Karena pada hari Senin saat melakukan pertemuan dengan koordinasi pedagang tidak ada yang mengeluh akan hal ini. Kita akan langsung turun ke lapangan," ungkap Desi. [nid/col]