Kabel Listrik Landai di Sekitar Menyunyur Buat Cemas Pengguna Jalan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kondisi kabel listrik yang perlahan melanda di sekitar Desa Menyunyur, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban membuat sebagian besar pengguna jalan dan warga setempat merasa cemas.

Pasalnya, kabel jaringan listrik yang berada dekat lahan pertanian warga setempat itu terus condong dan merendah ditumpangi tanaman dan pohon liar.

"Bahayanya nanti pas gak ketahuan orang, bisa ikut kerobohan pohonnya juga. Soalnya daerah sini juga rawan longsor," kata salah satu pengguna jalan, Frengki kepada blokTuban.com, Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, keadaan tersebut sedikit banyak memunculkan rasa was-was kepada warga sekitar yang bermukim dan memanfaatkan jasa listrik tersebut.

Warga sekitar, Supatmi juga mengeluhkan keadaan kabel listrik yang makin hari makin pandai itu. Dia mengaku cukup khawatir, kalau-kalau kabel listrik yang landai tersebut dapat mengganggu bahkan membahayakan warga setempat.

"Ini sudah lama, tapi semakin hari semakin turun. Malah sekarang sampai di atas kepala sedikit kalau lagi di ladang sini," ucapnya sambil menunjukkan titik kabel landai.

Sementara itu dari pihak PLN Tuban ketika dikonfirmasi terkait keadaan itu, terlebih dulu memastikan wilayah layanan. Sebab sebagian wilayah Tuban selatan seperti Kecamatan Grabagan, sebagian desanya juga terbagi oleh wewenang PLN Tuban dan PLN Bojonegoro.

"Kalau Menyuyur masih ikut PLN Tuban. Iya, kita pastikan dulu," ujar Supervisor PLN Tuban, Puguh ketika dikonfirmasi blokTuban.com melalui pesan singkat. [feb/ito]