PWI dan Relawan Tuban Gelar Konser Amal

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban menggelar konser amal bersama sejumlah komunitas lain di Bumi Wali. Seperti Ralawan Tuban, Eprek-Eprek serta lainnya. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban juga gabung untuk mengkampanyekan hidup antinarkoba.

Acara dipusatkann di bundaran Patung Letda Sucipto memanfaatkan waktu car free day (CFD) di sepanjang Jalan Sunan Kalijogo Minggu (13/01/2019). Selama kegiatan diisi dengan hiburan oleh penyanyi-penyanyi asal Tuban yang menyumbangkan suaranya secara cuma-cuma. Seperti Nur KDI, Dewi Purnama dan lainnya.

‘’Semua yang terlibat dalam acara ini gratis tidak dibayar sepeserpun. Semua ikhlas untuk menggalang dana bagi saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah,’’ ujar Didik Utomo Ketua Relawan Tuban salah satu penggagas kegiatan.

Semua donasi yang didapat semua diberikan utuh tanpa ada potongan dana kegiatan, konsumsi atau lainnya. Selama music mengalun, para relawan dan pihak yang terlibat keliling untuk menyapa pengunjung sambil menyodorkan kotak sumbangan. Selama sekitar dua jam acara, bisa mengumpulkan Rp 4,1 juta.

‘’Dana ini nanti akan kita kirim langsung ke saudara kita korban tsunami Banten. Kita datang tidak hanya untuk member sumbangan, namun untuk membantu rehab lokasi juga. Seperti yang pernah kita lakukan di Palu dan Lombok,’’ kata Didik.

Sementara, Mudiono dari BNNK Tuban mengingatkan untuk terus hidup sehat tanpa narkoba. Hal itu, butuh semangat dan kerja keras serta kemauan yang kuat. 

‘’Bumi Wali bebas narkoba  sulit diwujudkan,  tapi harus terus diupayakan,’’ tandasnya.

Sedangkan Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto menambahkan, keterlibatan PWI dalam kegiatan itu sebagai bentuk sumbangsih untuk meringankan beban warga yang membutuhkan. Karena kegiatan yang digelar bagus, PWI secara lembaga mendukung. 

‘’Untuk kegiatan yang bermanfaat dan selama PWI bisa melaksanakan, kita upayakan untuk bergabung,’’ ungkapnya.[ono]