Darr!! Pemain Bola Singgahan MD Tersambar Petir

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Satu orang meninggal dunia (MD) akibat tersambar petir saat berlangsungnya pertandingan bola persahabatan antara Klub Kecamatan Singgahan kontra Bangilan, di Lapangan Bangilan, Sabtu (12/1/2019) sore.

Korban MD bernama Saiful Bachtiar, pemain dari klub Singgahan. Pria yang akrab disapa Ipung ini tercatat sebagai warga Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Pelatih Klub Bangilan, Hajir Muhammad Alhaddar kepada wartawan blokTuban.com, Sabtu malam mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kondisi saat itu, hujan ringan mengguyur lapangan Gelora 17 Agustus Bangilan.

"Musibah terjadi saat hujan rintik-rintik. Tiba-tiba datang petir dan menyambar Ipung," terang pelatih yang akrab disapa Yek Hajir itu.

Diterangkan Yek Hajir, pertandingan persahabatan itu bergulir mulai pukul 16.00 WIB. Saat insiden maut ini pertandingan sudah memasuki babak ke dua.

Kejadian tersebut menurut pelatih Bangilan itu berlangsung sangat cepat. Beruntung, pemain lainnya tidak ada yang mengalami cidera.

"Tiba-tiba darrr. Orangnya langsung roboh," kisahnya yang saat itu berdiri di pinggir lapangan. [rof/ito]