Plaza Ikan Tempat Untuk Mengenal Potensi Perikanan di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) kabupaten setempat membangun Plaza Ikan dengan anggararan 4,6 miliyar di Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Pembangunan plaza ikan tiga lantai tersebut diharapkan mampu mendongkrak taraf perekonomian para nelayan di Kabupaten Tuban kususnya di kelurahan setempat, serta untuk memperkenalkan potensi dibidang perikanan yang ada di Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban.

"Plaza ikan ini sebagai cendela untuk melihat potensi perikanan, kelautan dan peternakan di Kabupaten Tuban," terang Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban, M. Amenan, Kamis (10/1/2019) saat meninjau plaza ikan.

Lebih lanjut menurutnya, plaza ikan yang rencananya akan diresmikan tahun ini tersebut akan ada beberapa kegiatan di dalamnya, mulai dari pelelangan ikan, penjualan ikan basah serta penjualan ikan asap yang sementara ini masih berada disepanjang jalan Panglima Sudirman.

"Jadi kita konsep bersama untuk memastikan kualitas, harga, penampilan dan keawetan produk dijamin," tandas Amenan.

Dijelaskanya, untuk lantai satu direncanakan akan ada fasilitas tokkis untuk jual beli bagi nelayan, penjualan olahan produk perikanan dan penjualan penjualan ikan hidup serta pelayanan yang lain, selanjutnya untuk lantai dua diharapkan menjadi sentra kuliner Seafood, dan divlantai tiga ada ruang pertemuan umum dan cafe dengan view laut.[hud/ito]