Pemkab Tuban Sambut 2019 dengan Mutasi 153 Pejabat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Awal Tahun 2019, sebanyak 153 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator Pengawas dan Jabatan Fungsional (Eslon II, III dan IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dimutasi.

Mutasi ratusan pejabat tersebut dilakukan oleh Bupati sebagai upaya untuk penyegaran dan penyesuaian di tubuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tuban serta sebagai bentuk promosi jabatan yang baru.

"Mutasi ini sebagai bentuk penyegaran sekaligus promosi jabatan di lingkungan Pemkab Tuban," terang Bupati Tuban, H. Fathul Huda usai melakukan pelantikan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Senin (7/1/2019).

Dalam pelantikan itu, Bupati juga berharap agar para pejabat segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. Dan bisa menjalin komunikasi yang baik.

"Diharapkan semua bisa menjalin hubungan yang harmonis, baik kesamping dan kebawah," imbuh Fathul Huda.

Ditegaskannya, mutasi seratusan pejabat pada awal tahun 2019 ini dilakukan bukan lantaran adanya catatan buruk, merah atau kegagalan OPD, melainkan ini penyegaran dan promosi jabatan.

Sekadar diketahui, pejabat yang dimutasi tersebut terdiri dari Kepala Bapeda Kabupaten Tuban, Kesbangpol Tuban, Camat, Sekcam, Kepala Kabid (Kabid), Kepala Seksi (Kasi) serta beberapa Kasubag TU. [hud/rom]