Sampah Beserakan, Ganggu Kenyaman Pengunjung Pantai Kelapa

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Di balik parona keindahan Pantai Kelapa Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, terdapat pemandangan yang kurang menyenangkan, yaitu sampah yang berserakan dari pintu masuk hingga ke bibir pantai.

Salah satu pengujung asal Kota Malang, Cut Reesa mengukapkan baru pertama kali berkunjung ke sini dan mersa tidak nyaman karena banyaknya sampah yang berserakan.

"Agak risih karena banyak sampah, anak - anak mau main ke bibir pantai juga nggak bisa karena banyak samapah,"ungkap wanita 30 tahun ini.

Terpisah, Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis),  Hanafi memaparkan, banyaknya sampah yang berserakan dikarenakan membludaknya pengujung. Sedangkan jumlah petugas tidak memadai. Selain itu, dari fasilitas tempat sampahnya yang kurang. Sedangkan sampah yang di bibir pantai merupakan kiriman dari luar Palang yang dibawa oleh gelombang laut.

"Ke depannya kita akan membah petugas. Selain itu kita sudah meminta bantuan ke Dinas PRKP untuk menambah tempat sampah tapi belum ada konfirmasi,"ungkapnya. [nid/ito]