Bus Sinar Mandiri Hantam Tronton, 4 Orang Luka-luka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bus PO Sinar Mandiri berpenumpang sebanyak 30 orang terlibat Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) dengan Truk Tronton di Jalan Raya Tuban-Bulu Km.42-43 Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, akibat kejadian lakalantas itu sebanyak empat orang mengalami luka parah lantaran terjepit sehingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) terdekat.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian lakalantas itu bermula saat kendaraan Bus PO Sinar Mandiri Nopol N-77268-UG yang dikemudikan Indiarto (30) warga Desa Pancur, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang berjalan dari arah timur ke barat.

"Awalnya kendaraan bus itu melaju dari arah timur ke barat," terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Hankie Fuariputra.

Lebih lanjut, sewaktu pandangan tidak bebas kendaraan bus tersebut hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya, namun nahas, pada saat yang bersamaan dari arah barat ke timur melaju kendaraan Truk Tronton Box Nopol B-9295-SYK yang dikemudikan oleh Joko Pitoyo (27) warga Dusun Karangnongko, Desa Tanjung Kecamatan Lego, Kabupaten Boyolali sehingga terjadi lakalantas.

"Saat pandangan tidak bebas Bus hendak mendahului kendaraan di depannya, namun tidak tahu di depannya juga ada truk tronton sehingga terjadilah kecelakaan," tandasnya.

Akibat kejadian itu, empat orang yaitu pengemudi Truk Tronton, pengemudi Bus PO Sinar Mandiri serta dua orang penumpang Bus asal Jawa Tengah, yakni Anik Suprapti (60) warga RT.01/RW.02 Desa Kauman, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati dan Labibai (42) warga Desa Tempel, Kecamatan Mulyorejo, Kabupaten Demak mengalami luka. [hud/rom]