Liburan, Pantai Kelapa Ramai Pengunjung

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Pesona Pantai Kelapa yang berada di Desa Panyuran, Kecamatan palang masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar daerah. Hari libur seperti sekarang ini dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, tempat wisata Pantai Kelapa semakin banyak dikunjungi wisatawan, Selasa (25/12/2018). 

Sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Heri (35) mengatakan, membludaknya pengunjung sudah terjadi satu minggu yang lalu tepatnya saat hari pertama libur sekolah. Saat hari libur, seperti saat ini dalam satu hari ada 2000-5000 ribu pengunjung yang datang. 

"Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung kami telah menyiapakan  100 karyawan tambahan serta meminta bantuan kepada koramel Palang dan Kapolsek Palang. 

"Untuk mengantisipasi adanya parkir di pinggir jalan karena lahan parkir yang kita punya tidak muat. Kita telah menghungi Kasatlantas Polres Tuban dan Dinas Perhubungan untuk meminta izin parkir di pinggir jalan," ungkap Heri

Masih kata Heri (35) pihaknya juga telah menambahkan beberapa spot baru agar pengunjung yang datang tidak merasa bosan. Penambahan spot baru diantaranya sport bingkai berbentuk hati, dermaga jembatan kayu, area untuk ghatering dan yang terbaru kolam renang.

Selain itu, Alma (19) pengujung pantai asal Kota Semarang mengaku memilih berwisata ke Pantai Kelapa karena diajak sodaranya yang tinggal di Tuban. Ia mengatakan Pantainya sangat bagus dan lumayan bersih cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga. "Tempatnya enak dibuat piknik bareng keluarga. Membawa bekal dari rumah dimakan di sini sambil menikmati pemandangan," ungkapnya. [nid/col]