Sarana Umum Meningkat, Begini Tanggapan Warga

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Proyek renovasi trotoar sepanjang jalan Tuban-Babat Km.3 Wedangan, Kelurahan Kedungombo Tuban oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Tuban mendapat tanggapan positif dari warga sekitar.

Pengerjaan sarana yang diperuntukkan bagi pengguna jalan, juga berfungsi sebagai penunjang tata letak strategis para pedagang oleh-oleh khas Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban, yang berada di sepanjang jalan poros kota tersebut.

"Kalau begini kan enak. Tambah rapi, bersih dan cerah pemandangannya," ujar Supiyah (55), salah satu pedagang oleh-oleh khas Tuban, Rabu (12/12/2018).

Menurutnya, keadaan tersebut tentu akan menguntungkan berbagai pihak. Tak hanya pedagang saja, namun juga pejalan kaki, pengunjung maupun wisatawan yang ingin singgah membeli buah tangan dari Bumi Wali.

Hal senada juga dipaparkan oleh Udin (32), pemilik warung makanan dan minuman itu berpendapat, adanya trotoar yang dikerjakan ulang disertai dengan pembuatan akses aman pejalan kaki, berikut hiasan pohon sepanjang jalan Tuban-Babat itu, akan menambah kesan kuat bahwa Tuban semakin indah, asri dan berpadu satu sama lain.

"Pengguna jalan tentu merasa diuntungkan. Kalau musim penghujan gini, bisa digunakan untuk lewat maupun berhenti sejenak biar gak kehujanan. Kalaupun mau beli oleh-oleh juga enak, karena lebih tertata," ungkapnya kepada blokTuban.com. [feb/rom]

sarana-tuban-1