Ribuan Peserta Ikuti Sepeda Wisata HUT SI Ke-61

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sedikitnya terdapat sekitar 6.000 peserta mengikuti Sepeda Wisata ESGE 2018 yang merupakan akhir puncak rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Semen Indonesia (SI) ke-61, di lapangan Perumdin SG, Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Minggu (9/12/2018).

Sepeda wisata yang menempuh rute sekitar 15 kilometer tersebut, turut dihadiri oleh jajaran direksi PT Semen Indonesia, Bupati Tuban, H. Fathul Huda bersama Wakil Bupati Tuban H. Noor Nahar Hussein dan ketua DPRD Tuban, M. Miyadi.

Dalam sambutanya, Direktur utama PT Semen Gresik, Muhammad Syaifudin mengatakan, sepeda wisata merupakan serangkaian kegiatan penutup HUT SI 2018. Atas nama perusahaan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi.

“Ini merupakan wujud rasa syukur perusahaan kepada masyarakat atas kerjasamanya selama ini,” ujar Muhammad Syaifudin.

Lebih lanjut diungkapkan, sepeda wisata ini merupakan alat trasportasi yang murah, mudah dan ramah lingkungan, sehingga bisa diikuti semua kalangan, baik itu yang muda maupun yang tua. 

“Selain menyehatkan, sepeda wisata seperti ini juga bisa menjadi sarana menyambung tali silaturrahmi antar klub maupun perorangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda yang hadir dan mengikuti sepeda wisata tersebut memberikan apresiasi kepada Semen Indonesia yang setiap tahun menyelenggarakan kegiatan ini.

“Banyaknya peserta menunjukkan bahwa peserta menerima manfaat dari kegiatan ini,” terang bupati sebelum pemberangkatan.

Sekadar diketahui, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun oleh Semen Gresik Cycling Club (SGCC) Tuban, sebagai wujud mengakomodir para pecinta Gowes di Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Dalam kegiatan ini panitia juga telah mempersiapkan ratusan hadiah hiburan dan 4 sepeda motor sebagai hadiah utama.[hud/col]